Warung Bebas

2013/01/23

Tips Membeli Sendiri Onderdil Mobil Panther


Onderdil Mobil Panther
Dalam perawatan mobil panther, onderdil mobil panther yang original adalah salah satu komponen yang harus dibeli oleh pemilik mobil panther agar mobil panther yang dimilikinya dapat terawat dengan baik. Dan secara otomatis apabila mobil terawat dengan baik, maka performa mobil akan semakin lebih baik dan nyaman dikendarai setiap hari. Pergantian komponen onderdil mobil panther tersebut bisa dilakukan secara berkala dan teratur atau tergantung dengan waktu yang diinginkan oleh si pemilik mobil panter ini, tetapi biasanya pada ssat service mobil di bengkel mobil panther para mekanik akan memberitahukan onderdil apa saja yang perlu untuk diganti dengan yang baru. Namun, para penggila dunia otomotif khususnya untuk mobil panther ini biasanya akan lebih memilih untuk merawat sendiri mobil pribadinya. Tetapi perawatan untuk mobil panther yang dilakukankannya pun sebatas perawatan ringan dan lebih ke interior mobil panther itu sendiri. Nah, biasanya yang gemar otomotif juga senang hunting untuk membeli onderdil mobil panter ini sendiri dengan banyak mendatangi bengkel-bengkel mobil hanya untuk membeli onderdil mobil panther sendiri.

Tips Membeli Onderdil Mobil Isuzu


Akan tetapi kondisi sekarang banyak onderdil mobil panther yang dijual banyak yang merupakan jenis onderdil mobil panther palsu alias kw. Dan banyak bengkel mobil pinggir jalan yang menjual barang tersebut. Harga onderdil mobil panther tersebut dijual dengan harga murah dan otomatis para pembeli cenderung lebih tertarik karena harganya tersebut. Para pemilik bengkel yang melakukan bisnis jual onderdil mobil panther tersebut juga lebih tertarik dengan harga onderdil mobil panther murah yang banyak ditawarakan tanpa takut akan kena komplain dari customer yang membelinya nanti. Justru para pemilik bengkel tersebut banyak membeli barang onderdil mobil panther yang tidak jelas kualitasnya tersebut. Untuk ketelitian dan cerdik dalam memilih onderdil mobil panther ini diperlukan agar pembeli barang tersebut tidak merasa tertipu dan kecewa setelah membeli produk onderdil mobil panther. Berikut saya berikan tips sederhana dalam membeli onderdil mobil panther, yaitu sebagai berikut :

Harga
Masalah harga merupakan hal yang paling vital dan penting dalam membeli sesuatu apapun. Jadi tidak dapat dipungkiri, harga onderdil mobil menjadi satu dari sekian banyak alasan mengapa konsumen memilih sebuah suku cadang tertentu. Namun perlu diingat, bila pedagang menawarkan harga yang miring untuk suku cadang merek kendaraan tertentu, Anda perlu waspada. Sebab boleh jadi suku cadang yang ditawarkan itu palsu.

Kemasan
Kemasan onderdil mobil atau bungkus dari komponen suku cadang yang asli biasanya memiliki warna serta tulisan yang lebih jelas dibandingkan suku cadang palsu. Selain itu, suku cadang yang bukan original pun kerap kali memiliki kemasan yang pudar.

Onderdil mobil panther yang original.
Kenapa onderdil mobil panther original? ini sudah pasti, karena dengan membeli onderdil mobil panther original tentunya pembeli akan merasa puas karena kualitas produknya terjamin dengan adanya garansi dari pabrikan langsung. Tetapi memang sudah umum jika harga onderdil mobil panther original jauh lebih mahal, tetapi itu sesuai dengan manfaat yang akan dirasakan pemilik mobil panther tersebut. Dan pasti onderdil mobil panther ini masa pemakaiannya jauh lebih lama dibandingkan dengan onderdil mobil panther yang kw.

Bahan komponen yang digunakan
Setelah kemasan dibuka, biasanya akan terlihat komponen suku cadang yang dimaksud. Anda dapat memperhatikan secara detil seperti apa bahan yang digunakan pada komponen itu. Biasanya suku cadang palsu menggunakan komponen mobil panther yang lebih memiliki mutu rendah dibanding yang asli.

Garansi
Perhatikan pula garansi yang diberikan oleh pihak penjual. Jika barang yang dimaksud asli, maka penjual akan memberikan garansi onderdil mobil panther langsung dari produsen kendaraan yang bersangkutan, misalnya Honda, Yamaha,Suzuki dan sebagainya. Namun kalau penjual hanya memberikan garansi toko atau garansi distributor, bisa dipastikan suku cadang itu palsu. Selain itu sebisa mungkin carilah toko-toko yang memasnag label "Genuine Part". Karena dengan begitu biasanya si penjual sudah diberikan lisensi oleh produsen kendaraan yang dimaksud untuk menjual komponen suku cadangnya.

Lakukan servis di bengkel resmi
Ini merupakan bentuk tindakan paling aman. Karena dengan Anda melakukan servis berkala di bengkel-bengkel onderdil mobil resmi, maka otomatis produk suku cadang yang digunakan pun asli. Dan bila Anda masih memiliki kendala setelah melakukan servis, Anda langsung kembali ke bengkel tempat Anda melakukan servis tersbeut, karena biasanya mereka memberikan garansi.

Demikian cara sederhana dalam membeli sendiri onderdil mobil panther, semoga dapat berguna. hr

0 comments em “Tips Membeli Sendiri Onderdil Mobil Panther”

Post a Comment

 

Suka - Suka Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger