Warung Bebas

2013/01/31

Membangun Sebuah Green Data Center


Green Data Center
Sesuai dengan kata Green Data Center ini adalah membuat bagaimana membangun sebuah bangunan green data center Indonesia untuk perusahaan yang sesuai dengan tema "Go Green" atau yang ramah lingkungan dapat membawa perusahaan Anda manfaat besar dan menempatkan Anda di depan tren lingkungan. Mengapa Green Data Center? Ini merupakan cara yang aman untuk ikut serta dalam melindungi dunia yang bahaya akibat pemanasan global / global warming. Manfaat yang dirasakan selain itu, manfaat jangka panjangnya Anda akan menuai ROI dari tagihan energi yang disayat dan manfaat lingkungan kerja yang sehat lebih nyaman.

Cara Membangun Sebuah Green Data Center


Ada banyak langkah sederhana dalam membangun sebuah bangunan data center yang berkonsepkan go green yang memperhatikan keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitarnya. Berikut adalah langkah yang dapat diterapkan dalam membangun sebuah green data center indonesia seperti yang dikuti dari itmanagemen adalah sebagai berikut :

Evaluasi efisiensi energi Anda.
Tambahkan atas tagihan energi Anda, belajar di mana energi Anda berasal, dan bagaimana hal itu didistribusikan di perusahaan Anda. Rencanakan peta jalan untuk memantau dan mengurangi penggunaan. Evaluasi awal Anda dapat memberikan dasar untuk menghitung ROI Anda setelah menerapkan perubahan.

Desain ulang sistem pendingin Anda.
Lampirkan server Anda di lorong panas sehingga Anda dapat berkonsentrasi pendinginan Anda langsung ke rak. Pastikan untuk mengurangi kerugian aliran udara dengan menutup lubang dalam, Anda lantai dinding dan langit-langit, dan pastikan Anda memiliki saluran udara yang tepat.

Mempertimbangkan kembali redundansi Anda.
Banyak perusahaan berinvestasi dalam pendinginan berlebihan dan sistem pemanas yang menggunakan dua kali lipat jumlah daya yang mereka biasanya perlu - untuk setiap kilowatt energi yang dibutuhkan, sirkuit berlebihan menggunakan dua. Hal ini membantu mempersiapkan sistem untuk pertumbuhan dan waktu dari kinerja puncak, tapi hasilnya adalah aliran daya maksimum di mana hanya sebagian kecil dari kekuasaan yang dihukum digunakan. Praktek ini tidak efisien dan mengembang tagihan energi Anda. Mengurangi redundansi Anda sebisa mungkin, untuk beroperasi berdasarkan pada kebutuhan Anda saat ini daripada memproyeksikan kebutuhan masa depan Anda.

Gunakan peralatan disesuaikan.
Anda juga dapat merencanakan untuk pertumbuhan dan waktu kebutuhan puncak kekuasaan dengan menerapkan sistem scalable dan modular. Server blade Scalable dapat berkonsentrasi daya komputasi lebih dalam ruang yang lebih kecil, yang membutuhkan energi lebih sedikit untuk mendinginkan. Juga setiap sistem scalable akan membiarkan Anda beroperasi pada persyaratan minimum daya Anda dan memberi Anda kemampuan untuk tumbuh menjadi konsumsi daya yang lebih tinggi bila Anda siap.

Virtualisasi penyimpanan Anda.
Kebanyakan server yang kurang dimanfaatkan, karena mereka sarat dengan informasi yang kuno atau software itu hanya membutuhkan beberapa waktu. Dengan software virtualisasi storage atau perangkat, Anda dapat membuat aplikasi Anda mobile dan server shutdown yang demikian tidak dibutuhkan sebuah sistem data center. Perangkat virtualisasi akan melacak ruang server Anda dan aplikasi remap ke lokasi fisik yang berbeda yang diperlukan untuk mencapai efisiensi yang optimal. Dengan demikian, informasi dapat dibuat lokasi independen dan diarahkan di beberapa I / O perangkat dari vendor yang berbeda.

Lihatlah di luar data center.
Perusahaan Anda dapat memotong biaya di luar ruang data center, misalnya dengan menggunakan bahan bangunan yang ramah lingkungan seperti rendah-emisi karpet dan cat dan tidak beracun isolasi, menciptakan skylight, jendela dan sumber pencahayaan alami, dan oleh lansekap dengan pribumi dan kekeringan -toleran tanaman yang memerlukan konsumsi air kurang dan mendukung ekosistem lokal.

Kekuatan alternatif sumber penelitian.
Cara terbaik untuk tetap bersih adalah untuk mencari energi alternatif yang bekerja untuk Anda. Sistem fotovoltaik yang populer - panel surya di atap Anda adalah langkah sederhana dan akan mengurangi ketergantungan Anda pada jaringan listrik. Pilihan lainnya termasuk energi angin, pompa panas, dan menguapkan pendinginan dapat menurunkan biaya Anda dan secara signifikan mengurangi jejak lingkungan perusahaan Anda.

Melibatkan managemen perusahaan untuk membantu membangun dan mengembangkan green data center.
Untuk membangun sebuah green data center, khususnya green data center indonesia diperlukan kerjasama semua elemen perusahaan termasuk pihak manajemen perusahaan. Jadi tidak hanya mengandalkan tim IT yang memang secara teknikal lebih mengerti dan paham akan data center tersebut.

Demikian langkah sederhana membangun green data center, semoga dapat berguna. apuy

0 comments em “Membangun Sebuah Green Data Center ”

Post a Comment

 

Suka - Suka Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger