Warung Bebas

2013/01/29

Panduan Dalam Booking Hotel Online


Booking Hotel Online
Sudah paham dan mengerti tentang panduan untuk booking hotel online? Atau Anda sudah mengetahui tips dan trik dalam reservasi kamar hotel online? Tidak sedikit artikel yang sudah dipublikasikan di media internet melalui blog dan website yang memberikan panduan dalam melakukan booking hotel online. Hotel merupakan sarana tempat tinggal sementara yang harganya dikenakan setiap malamnya. Hotel ini digunakan untuk wisatawan atau karyawan yang sedang ada tugas didaerah luar kota. Sedangkan untuk para wisatawan, hotel merupakan tempat beristirahat setelah lelah menikmati waktu liburan dengan mendatangi tempat-tempat wisata di daerah wisata yang sedang dikunjungi. Ini pun menginap di hotel bagi wisatawan hanya sementara saja, karena pada ssat memesan hotel ini terlebih dahulu menentukan waktu check in sekaligus check out.

Perkembangan Cara Booking Hotel Online

Sekarang ini banyak hotel yang membuat sebuah website agar para calon konsumen dapat langsung dengan mudah menghubungi atau sekedar chat dengan customer service untuk memesan kamar hotel. Dan banyak juga hotel-hotel yang ada bekerja sama dengan travel agent atau agen perjalanan sebagai bagian dari paket tour yang ditawarkan oleh travel agent tersebut. Untuk lebih memudahkan lagi para calon konsumennya, baik hotel yang sudah memiliki website dan travel agent melayani pemesanan hotel online dengan membuat 1 halaman khusus di mana para calon konsumen dapat dengan mudah dan cepat pesan hotel online.

Tips Booking Hotel Online

Dengan semakin berkembangnya dunia pariwisata di Indonesia, makin banyak perusahaan agen travel yang mencoba peruuntungan dengan bekerja sama dengan hotel-hotel yang ada di Indonesia untuk memasarkan hotel sekaligus promosi bisnis agen perjalanan juga. Dengan banyaknya perusahaan agen perjalanan ini, makin  banyak juga permintaan untuk kamar hotel yang digunakan untuk menginap sementara. Untuk itu, berikut panduan pesan hotel online yang mungkin dapat diterapkan dalam melakukan booking kamar hotel online apabila memesan hotel onlinenya menggunakan jasa travel agent. Adapun panduan tersebut adalah :

Periksa latar belakang travel agent.
Cari informasi yang selengkap-lengkapnya tentang travel agent. Coba lihat dan temukan testimoni tentang konsumen-konsumen yang telah bekerja sama dengan agen perjalanan ini khususnya dalam hal reservsi hotel online.

Bacalah dengan detail aturan dalam booking hotel online.
Aturan dalam pemesanan kamar hotel online ini, Anda harus membaca dengan teliti setiap point yang telah diberikan oleh perusahaan agen perjalanan tersebut. Misalkan, bagaimana jika melakukan pembatalan dari pihak konsumen atau pihak agen travelnya.

Cek hotel apa saja yang menjadi partner dari agen perjalanan tersebut.
Hal ini perlu untuk dilakukan, karena Anda dapat menentukan kualitas dari agen perjalanan tersebut. Ini dilihat rekanan hotel yang menjadi pertner, apakah itu hotel melati, bintang 3 - 5 atau hanya hotel-hotel yang berbintang 1-3 saja.

Cek fasilitas hotel nya.
Coba untuk mengcross check ke hotel yang bersangkutan apakah fasilitas yang diinfromasikan oleh travel agen tersebut sesuai dengan yang diberikan hotel tersebut. Ini bisa dilakukan sebelum Anda benar-benar melakukan booking hotel online.

Perhatikan cara pembayarannya.
Dalam website agen travel ini biasanya sudah bekerjasama dengan banyak bank dan juga pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan paypal atau kartu kredit. Pastikan ini semua benar, dan untuk mengecek hal tersebut Anda bisa langsung menanyakan kepada customer service agen perjalananya atau dengan melihat testimoni juga bisa.

Demikian panduan booking hotel online pada agen travel, semoga dapat bermanfaat. apuy

0 comments em “Panduan Dalam Booking Hotel Online”

Post a Comment

 

Suka - Suka Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger