Warung Bebas

2013/04/21

Pengumuman Hasil Ujian Nasional/UN 2013 (RESMI)

Ujian Nasional atau yang sering disebut dengan UN merupakan suatu sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara Dunia dan mengukur kemampuan seorang siswa di setiap daerahnya. Menurut Undang-Undang nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Lebih lanjut dinyatakan bahwa evaluasi dilakukan oleh lembaga yang mandiri secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menilai pencapaian standar nasional pendidikan dan proses pemantauan evaluasi tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan.

Telah banyak cara yang dilakukan oleh pemerintah dan para guru-guru supaya medapatkan hasil un/ujian nasional yang sempurna "LULUS"seperti mengadakan pelajaran tambahan, try out, les private dan lain-lain.

Begitu pentingnya Hasil Ujian Nasional tersebut bagi para siswa-siswi karena itu merupakan salah satu bentu penentu kelulusan parasiswa-siswi, tapi nilai hasil ujian nasional tersebut tidak bisa dijadikan sebagai modal untuk masuk ke perguruaan tinggi karena harus menempuh dulu SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Dan berikut ini adalah hasil kelulusan ujian nasional/un 2013 untuk semua tingkat (SMA/MA/SMK, SMP/MTs/SMPLB, SD/MI/SDLB 2013)

Pengumuman Hasil UN 2013
Pengumuman Hasil UN SMA/MA/SMK akan diumumkan pada tanggal -

Pengumuman Hasil UN SMP/MTs/SMPLB akan diumumkan pada tanggal -

Pengumuman Hasil UN SD/MI/SDLB akan dimumkan sesuai daerah masing-masing.

Nah untuk informasi lebih lanjut silahkan anda kunjungi web site resminya yaitu dengan cara mengetikan url www.kemdiknas.go.id pada web browser anda.

Demikianlah informasi tentang pengumuman kelulusan hasil un 2013 untuk tingkat SMA/MA/SMK, SMP/MTs/SMPLB dan SD/MI/SDLB di provinsi seluruh Indonesia tahun 2013 sambil nunggu jangan lupa berdoa pada sang pencipta ya.

0 comments em “Pengumuman Hasil Ujian Nasional/UN 2013 (RESMI)”

Post a Comment

 

Suka - Suka Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger